Kamis, 18 April 2013

Udara dan Angin (Big Egg)

Selamat pagi sahabat Preschool Little 1 Academy...

Pagi ini Kota Yogyakarta begitu cerah, secerah air muka adik-adik yang akan belajar, bermain dan bereksplorasi di Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.

Nah, sahabat Preschool Little 1 Academy ingin tahu kegiatan apa ya yang akan dilakukan Adik-adik Prechool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta bersama Kak Santi, Kak Rifka dan Kak Fitri. 

Kencangkan sabuk pengaman dan pesawat Prechool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta siap lepas landas...^___^


Setelah circle time (berdoa, absensi dan senam Chaki, Kak Rifka menjelaskan materi hari ini yaitu Udara dan Angin.  Udara itu apa ya Kak Rifka? Kak Rifka mengajak adik-adik untuk berdiri dengan tenang, kemudian menarik nafas dalam-dalam lewat hidung dan membuangnya lewat mulut. Nah, yang dihirup  dan keluar tersebut adalah udara yang digunakan untuk bernafas. Udara sangat penting bagi manusia. Oh, kini adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta pun paham.


Inilah foto saat Kak Rifka dan Kak Fitri memandu adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta untuk bernafas lewat hidung.


 Dan mengeluarkannya lewat mulut. Inilah salah satu cara untuk mengetahui keberadaan udara. 
 

 Selanjutnya, Kak Rifka membimbing adik-adik membuat pesawat terbang dari kertas. Senangnya adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta sudah bisa melipat kertas sendiri. "Setelah pesawat kertasnya jadi, nanti kita akan bermain menerbangkannya bersama-sama ya...:-D." Kak Rifka juga menjelaskan bahwa origami pesawat tersebut dapat terbang karena bantuan udara. Sedangkan udara yang bergerak disebut angin.



 Adik Hera dan adik Stefy sedang bermain-main dengan pesawat kertasnya. "Pesawatnya terbalik...hihiii" komentar Adik Thea.


 Balon adalah benda yang berisi udara. Nah, kali ini Kak Fitri mengajak adik-adik meniup balon menggunkan mesin peniup balon. 
"Coba letakan tangannya diatas lubang sebelah sini. Terasa udaranya ya khan adik-adik" ujar Kak Fitri."
"Hihihiii...iya Kak ada udaranya."


 Adik-adik memiliki keingintahuan yang besar sekali terhadap sesuatu hal yang baru dan menarik. Mereka mencoba beberapa kali untuk memastikan bahwa mesin pengisi balon juga mengeluarkan udara yang bisa membuat balon yang tadinya kempis akan membesar.


 "Horeeee....balonku sudah jadi."


 Adik Qila berpose bersama Kak Rifka dan balon biru...^^


 Walau sedikit malu-malu Adik Icha berpose diantara balon merah dan balon biru yang dipegangnya.


 Adik Qila bermain menggepit balon. Adik Qila berjalan dengan balon yang digepit diantara kedua kakinya.  Lucu sekali ya...


 Pada egiatan kedua, Kak Rifka membimbing Mama dan Adik-adik membuat baling-baling kertas. Heiiii....baling-baling kertas ini bisa berputar jika di tiup atau ada udara yanag mnegalir yang disebut angin. Huuuuuuu....Adik Hera meniup baling-baling kertasnya dengan penuh semangat. "Kak, baling-balingnya bisa berputar." seru Adik Hera kepada Kak  Santi.


Horeeee.....semuanya berfoto bersama dengan kreasi baling-baling kertasnya.



Kegiatan hari inipun ditutup dengan doa dan Tepuk Sayang.

Seru bukan kegiatan hari ini. Kita akan melanjutkan keseruan dikegiatan selanjutnya.
Salam Anak Hebat...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar