Senin, 22 April 2013

Pohon Bergerak Ditiup Angin (Big Egg)

Pergi Belajar
Cipt: Ibu Sud

Oh Ibu dan Ayah selamat pagi 
Ku pergi sekolah sampai kan nanti

Selamat belajar Nak penuh semangat
Rajinlah selalu tentu kau dapat

Hormati gurumu sayangi teman 
Itulah tandanya kau murid budiman


Salam hangat Sahabat Preschool Little 1 Academy.  :-)

Ada ungkapan yang mengatakan daun jatuh tak jauh dari pohonnya. Pada kenyataanya daun jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, kecuali daun itu tertiup angin yaaa....heheheee

Pada kesempatan kali ini, sesuai tema Pohon Bergerak Tertiup Angin, Kak Santi, Kak Rifka dan Kak Fitri selaku Tutor mengenalkan pohon dan angin melalui simulasi pohon kepada  adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.

Di bawah ini beberapa foto yang menggambarkan serunya kegiatan ini. Yu, kita lihat bersama-sama.



"Angkat tangan kedua tangan seperti pohon. Tiba-tiba angin bertiup menggoyangkan pohon itu. Pohon bergoyang ke kiri....lalu ke kanan". Begitulah Kak Santi memberikan simulasi bagaimana pohon yang bergerak tertiup angin. Gerakan pohon tertiup angin juga diikuti oleh adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta. Saat tubuh bergoyang-goyang layaknya pohon yang tertiup angin, adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta tertawa riang...hihihiii


Kak bercerita bagaimana awal sebuah pohon tumbuh dan berkembang. Kak berpura-pura menjadi biji mangga kemudian tumbuh menjadi pohon Mangga. "Suatu hari Kak Fitri makan mangga dan bijinya ditanam di dalam tanah. Biji mangga itu tersiram hujan dan tumbuh perlahan-lahan. dari biji keluar akar" Hup...kaki  Kak Santi menjulur keluar seolah-olah itulah akar mangga yang tumbuh di dalam tanah.




"Kak Fitri rajin menyiram biji mangga itu. Senangya biji mangga saat tubuhnya tersiram air, terkadang air hujan yang turun pun membasahi biji mangga yang tertanam di dalam tanah itu. Akarnya semakin panjang masuk ke dalam tanah semakin dalam. Batang mangga tumbuh ke atas. Semain tingi...semakin tinggi dan besar. Daun keluar dari batangnya. Dan biji mangga itu tumbuh menjadi sebuah pohon mangga yang besar."



Kak Rifka Rifka memegang kipas berpura-pura jadi angin. Saat kipas dikibaskan oleh Kak Rifka, Kak Santi sebagai pohon mangga bergerak-gerak ke kiri dan ke kanan seolah-olah tertiup angin. Nah, setelah itu adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta pun berpura-pura jadi pohon. Saat kipas dikibaskan dengan gembira adik-adik menggoyangkan badan ke kiri dan ke kanan.



Puas bermain-main simulasi pohon, semua adik-adik, mama/papa dan kakak Tutor keluar mencari daun yang jatuh dari pohonnya. Daun yang masih bagus dipilih dan diambil dimasukan ke dalam kantung kresek. Daun -daun ini nantinya akan dibuat menjadik kreasi Topi Daun.


"Daunku sudah banyak loh Kak Rifka." ujar adik Khaela.


Disela-sela aktifitas  mengumpulkan daun-daun yang terjatuh, mama, Kak Santi, Kak Rifka dan adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta foto bersama...:-)


Asyikya adik Attar dan Adik Chia memasukan daun ke dalam kantung kreseknya. 


Setelah cukup mengumpulkan daun, waktunya kembali ke dalam kelas.


Cuci tangan  agar bersih dan kuman-kuman ditangan hilang. Setelah selesai mencuci tangan hingga bersih, adik-adik boleh istirahat...horeeee


Di kegiatan kedua, mama membuat kreasi Topi daun. Bahan yang dibutuhkan adalah  daun yang diambil di luar store KFC Sudirman BDNI Yogyakarta dibersihkan terlebih dahulu memakai tissue, kertas asturo, double tape, guting dan tali. Kemudian dirangkai hingga membenuk topi.


Sahabat Preschool Little 1 Academy, inilah salah satu contoh kreasi Topi daun yang dibuat hasil kerjasama mama dan adik-adik loh. Bagus ya...

Kak Rifka diapit Adik hayu dan Adik Thea.


"Topi daunku sudah jadi. Terimakasih mama sudah bantu Attar. Attar sayang mama"


Inilah sesi foto bersama  Adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta bersama Kak Rifka dan Kak Fitri memakai Topi Daun....Chiiissss... :-D

Seru ya kegiatan hari ini. Semoga  Adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta menjadi anak pintar, hebat dan kreatif.

Salam Anak hebat...^___^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar