Selasa, 23 April 2013

Outing Class: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Yogyakarta

Salam Little 1 Academy.

Tanggal 17 April 2013, keluarga besar Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta kembali melakukan Outing Class. Outing Class Kali ini dilakukan di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Becana yang terletak di Jl. Kenari No. 56 Balaikota, Timoho, Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam materi pembelajaran Air, Api dan Udara yang telah diajarkan di kelas.

Kakak Tutor yaitu Kak Santi, Kak Rifka, Kak Fitri beserta adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta didampingi Mama, Papa, Uti/Eyang atau Opa tiba dilokasi dan berkumpul di tempat yang telah disediakan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Yogyakarta pada jam 08.00 WIB. 

Acara dimulai dengan doa, sambutan dari Kak Santi, disusul penjelasan oleh Pak Timur selaku Bapak Petugas yang bekerja di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Yogyakarta. Pak Timur menerangkan dihadapan adik-adik Preschool Little 1 Academy mengenai api, manfaat dan bahaya api, serta perlengkapan yang dipakai oleh  petugas pemadam kebakaran.  Setelah mendengarkan penjelasan dari Pak Timur tadi, adik-adik jadi tahu bahwa menjadi pemadam kebakaran adalah pekerjaan yang mulia juga ya. 

Agar lebih seru, Pak Timur mengajak adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta bermain balap baju pemadam. Siapa yang pertama dialah yang menjadi pilot pengendara motor pemadam kebakaran loh..tapi motor ini tak melaju. Di atas motor pemadam kebakaran ini, adik-adik berfoto bersama teman-teman yang lain.

Kegiatan ini tak sampai hanya disitu loh. Adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta dibagi dua kelompok untuk melakukan simulasi memadamkan api. Wah, ternyata adik-adik tidak takut loh menyemprotkan air ke api yang berkobar di atas drum. Mereka tampak senang dan menikmati kegiatan ini. 

Little One Yes!!!...Kebakaran No!!!

Ingin mengetahui serunya kegiatan Outing Class kali ini? 
Ayooo...kita jelajah kegiatan Outing Class di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana ini melalui foto-foto yang berhasil didokumentasikan oleh Kak Santi, Kak Fitri dan kak Rifka....^_^
  

Tampak di foto Oma Rio, Kaela yang menggandeng tangan Mama, Mama Arya dan Bryant ditemani Mama dan Papa tiba di lokasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Becana.




Berdoa bersama sebelum memulai kegiatan Outing Class di hari ini.




Ini adalah foto kebersamaan Kakak Tutor beserta keluarga besar Little Egg &  Big Egg Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta sebelum kegiatan inti di mulai.




Pak Timur sedang menjelaskan tentang tugas yang diemban oleh petugas yang bekerja di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penagulangan Bencana.



Antusias sekali ya Mama, Papa, Uti, opa dan adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta mendengar penjelasan dari Pak Timur.


"Ini dalah baju tahan api, salah satu perlengkapan yang dipakai oleh petugas pemadam kebakaran."




Adik-adik besipa-siap loma memakai baju pemadam kebakaran. "Siap ya....dalam hitungan ketiga adik-adik memakai baju kebakaran dan helem yang ada didepan adik-adik. Satu...dua...tiga!"


Adik Kezia dibantu Mama dan Adik Ozora dibantu Papa saat balap memakai baju pemadam kebakaran. Terimakasih mama telah bantu Kezia pakai baju pemadam kebakarannya."


"Horeeee...Abi sudah mirip sama bapak pemadam kebakaran sungguhan ya mama."



Adik Kezia jadi pengendara motor Dinas Pemadam Kebakaran loh...Hati-hati ya Dek Kezia :D


"Kami adalah prajurit penumpas Api...hehe"
 Adik Bryant jadi petugas pemadam kebakaran ditemani Adik Gene, Adik Andrew dan Adik Ozora dibelakangnya. Lucu-lucu ya...:-)


Adik Attar siap-siap berangkat bersama Adik Dicky dan Adik Joe.


"Gantian ya Dicky yang jadi pengendara motornya."
Hihi...iya boleh Dek.


"Aku sudah bisa pakai baju sediri loh Kak. Nih lihat, bisa kan."
Ya, hebat! Aadik Khaela hbat. Sudah bisa pakai baju pemadam kebakaran sendiri.


Kali ini Adik Khaela yang jadi pengendara motor pemadam kebakaran ditemani Adik Aline, Adik Hayu dan Adik Qila.




"Aline jadi petugas pemadam kebakaran juga loh Kak."


Bersiap keluar ruangan untuk melakukan simulasi memadamkan api.


Inilah kelompok pertama yang akan melakukan simulasi memadamkan api. Berjalan beriringan sambil bernyanyi Naik Kereta Api, tut...tut...tuuuttt.


Pegang selangnya yang kuat ya. Bersiap ya adik-adik...



Srooootttt!!! Air keluar dari selang dan byurrrr....Semprotan  air memadamkan perlahan-lahan api didalam drum yang dibakar bensin dan solar.


Nah inilah kelompok kedua yang mendapat giliran memadamkan api.



Little 1 Yes!!!....Kebakaran No!!!
Siapa yang berani diguyur ya....Ayo berkumpul bermain guyuran air bersama Kak Santi, Kak Fitri dan Kak Rifka.


Waaaahhhhh....basah deh...hihihiii


Kak Santi memberi apresiasi kepada adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta yang berani dengan air dan tak takut basah.


Tak mau kalah adik-adik Little Egg Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta maju ke arena untuk bermain basah-basahan juga loh...hihihii


Seru ya kegiatan menyemprot dan berbasah-basah rianya. Foto dulu yu...Senyuummmm :-D


Acara Outing Class di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana di tutup dengan doa dan Tepuk Sayang.

Nah, itu tadi kegiatan Outing Class di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penaggulangan Becana Yogyakarta. Sampai jumpa di kegiatan Outing Class Berikutnya.
Dadahhhhh....!!!

Salam Anak Hebat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar